SELAMAT DATANG DI BERITAHUYANGLAIN.BLOGSPOT.COM, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.

Rambut Terpanjang Di Dunia

 

Guinness World Records (Rekor Dunia Guinness), atau dikenal sebagai The Guinness Book of Records (atau diterbitkan diAmerika Serikat sebagai The Guinness Book of World Records) adalah buku rujukan yang diterbitkan setiap tahun, berisi kumpulan rekor dunia yang berkaitan dengan prestasi manusia, serta catatan "ter-" dan "paling" yang ada di dunia dan mendapat pengakuan secara internasional. 

Buku ini diterbitkan perusahaan bir hitam Guinness dan memegang rekor dunia sebagai seri buku berhak cipta yang paling laku di dunia.

Dalam sepanjang sejarah catatan Guiness ini, pemegang rambut terpanjang adalag wanita asal Tiongkok yang bernama Xie Qiuping dengan panjang rambut 5,6 meter. 

Namun sebenarnya Xie Qiuping bukanlah pemegang rekor dalam kategori ini.

Nenek Semu

Adalah seorang nenek berusia 70 tahun asal Salu Tandung, Lembang Salu tandung kecamatan Saluputti, Tana Toraja.

Nenek yang bernama Lai' Tasik atau sering di panggil Nenek Semu ini memiliki rambut dengan panjang 24 meter. 

Menurut nenek Semu, selama hidupnya dia hanya sekali memotong rambutnya, namun pada saat dia memotong rambutnya, dia jatuh sakit, itulah sebabnya rambutnya tersebut tidak pernah lagi dipotong.

Dalam video yang di upload oleh "Belo Tarran", terlihat dan terhitung panjang rambut 24 meter ini di hitung dengan cara hitungan tradisional. 1 meter = ujung tangan kiri hingga dada sebelah kanan orang dewasa.

Rambut panjang ini hampir 5 kali lipat dari panjang rambut pemegang rekor yang tercatat di Guiness Book of Record saat ini.

Tapi kurangnya publikasi dan mungkin karena berada di daerah yang jauh dari pusat sehingga belum dipublikasi dan diketahui oleh GBoR. 

Bahkan MURI (Museum Record Indonesia) pun belum melihat fenomena dari Toraja ini. Padahal jika MURI melihat kebenaran ini, maka langkah untuk menuju Guiness pun terbuka lebar untuk menjadikan wanita asal Toraja ini sebagai pemegang rekor rambut terpanjang.

Ada yang bertanya, apakah rambut ini disambung atau tidak, jawabannya tidak. Tidak ada sambungan yang terlihat dari rambut nenek Semu ini *(menurut uploader).

Untuk melihat lebih lengkap dan nyata atau tidaknya rambut panjang ini, silahkan nonton videonya berikut ini.


Rambut Terpanjang Di Dunia 4.5 5 Unknown Guinness World Records  (Rekor Dunia Guinness), atau dikenal sebagai  The Guinness Book of Records  (atau diterbitkan di Amerika Serikat  ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
//add jQuery library //add jQuery library