SELAMAT DATANG DI BERITAHUYANGLAIN.BLOGSPOT.COM, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.

Polri Tanpa Kepala

 

Sudah tiga bulan Republik ini tidak mempunyai KAPOLRI, tidak ada kepala di institusi penegak hukum ini. Loh, kalo gak ada kepala, gimana mo jalan bang? Ya, itulah yang kini menjadi pertanyaan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Tarik ulur dalam proses pemilihan kepala ini menjadi kontroversi yang kian hari kian memanas dengan adanya pengajuan nama calon kapolri baru oleh Presiden yaitu Komjem Badroddin Haiti (BH), yang saat ini menjadi Wakapolri yang sebelumnya menjadi rekan Jendral Sutarman yang dicopot jabatannya sebagai Kapolri.

Ada yang bilang BH pantas menjadi kapolri baru mengingat jabatannya saat ini adalah wakapolri, sundul dikit naik jadi kapolri. Tapi yang jadi permasalahan panjang adalah proses pelantikan Komjen Budi Gunawan(BG).

Awalnya BG dicalonkan oleh Presiden Jokowi untuk menjadi kapolri yang baru, setelah melalui fit and propertest di DPR, BG dinyatakan lolos dan di iyakan oleh DPR untuk dilantik menjadi Kapolri, namun setelah lolos di DPR tersebut, BG tidak langsung dilantik karena adanya keputusan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyatakan BG sebagai tersangka Korupsi dalam kasus suap dan gratifikasi ketika menjabat di Mabes Polri.

Abraham Samad (ketua KPK non aktif) pada sebuah konfrensi pers mengatakan BG sudah lama mendapat catatan merah (*BBC.CO.UK).
Pages: 1 2 3
Polri Tanpa Kepala 4.5 5 Unknown Sudah tiga bulan Republik ini tidak mempunyai KAPOLRI, tidak ada kepala di institusi penegak hukum ini. Loh, kalo gak ada kepala, gimana ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
//add jQuery library //add jQuery library