SELAMAT DATANG DI BERITAHUYANGLAIN.BLOGSPOT.COM, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.

10 Cara Sederhana Meningkatkan Peringkat Dan Kunjungan Blog

 

Setiap blogger pasti berharap blog/websitenya ramai dikunjungi oleh pembaca atau onliners, namun harapan itu hanyalah akan sia-sia jika blog tersebut masih tenggelam di mesin pencari, atau dalam artian masih rendah peringkat search enginenya.


Ada beberapa cara untuk menaikkan peringkat line engine search (bisa di cek menurut google search & alexa).

Untuk menaikkan blog ke permukaan engine search, bisa dilakukan beberapa cara berikut:
  1. Buat blog jenis Niche
    Blog jenis niche adalah sebuah blog dengan isi atau artikel yang dimuat hanyalah pada satu jenis topik. misalnya "bisnis online", dimana semua artikelnya hanya berupa tips dan trik serta informasi mengenai bisnis online.
    Jenis blog ini bisa menempati kursi diperingkat atas dikarenakan banyaknya keyword/tag word yang sama didalam artikel-artikel yang dimuat.
    Kemudian blog niche ini juga berpeluang besar di masukkan dalam daftar bookmark netter yang akan selalu menunggu artikel terbaru, dikarenakan netter pun tahu bahwa blog nice adalah blog spesifik dimana adminnya adalah orang yang berpengalaman dibidangnya.
  2. Jangan membuat blog spam
    Blog ini umumnya adalah auomatically generated content (AGC). Hanya menggunakan software dan beberapa trik khusus untuk mengkopipaste semua blog yang mempunyai peringkat tinggi.
    Blog spam ini tidak akan bertahan lama atau mendapat peringkat tinggi meskipun dengan artikel yang berkualitas. Percayalah google bukanlah tipe perusahaan yang mudah dibodohi dengan trik seperti ini. Bisa dipastikan blog spam tidak berumur panjang dikarenakan banyaknya komplain untuk memblokir blog tersebut.
  3. Tulis artikel dengan keyword yang ramai diperbincangkan.
    Cara ini mungkin yang paling banyak dilakukan oleh blogger, dimana mereka membuat artikel dalam bentuk semenarik mungkin meskipun dengan topik yang sangat lazim di internet dan sangat banyak dimuat di blog-blog lain, misalnya SEO(search of engine), cara menaikkan peringkat blog dll.
  4. Kurangi copas
    Sebenarnya kopipaste artikel tidak serta merta menurunkan peringkat blog. keterangan ini kadang dimuat dalam beberapa artikel terkait untuk menghindari kopipaste artikel tersebut. Kopipaste akan menurunkan peringkat jika terlalu banyak artikel hasil kopipaste didalam blog anda, dimana kemungkinan besar akan terdeteksi oleh google.
    Jadi jika ingin membuat artikel dengan topik yang sama, kurangi kopipaste, bisa ditambahkan pemanis lainnya dengan bahasa atau kata-kata sehari-hari anda. Jika mungkin otak sudah blank dan dengan terpaksa anda melakukan kopipaste, harap cantumkan sumber untuk menghargai karya orang lain.
  5. Blog walking
    Blog berjalan?
    bukan, artinya setiap anda berkunjung ke blog lain, jangan lupa berikan komentar dengan alamat blog anda. Namun perlu diingat, komentar jangan hanya berisikan link blog anda, terlebih dahulu anda berikan komentar terkait dengan artikel yang anda baca dari blog yang anda kunjungi tersebut.
    Lebih bagus lagi jika anda juga mempunyai artikel dengan topik yang sama dengan pembawaan berbeda atau bahkan anda anggap lebih lengkap, itu bisa menjadi alasan kuat pengunjung lain mengarahkan kunjungannya ke blog anda. Bahkan admin dari blog tersebut juga bisa mengujungi blog anda, sebab dianggap sebagai koreksi dan pelengkap materi dari artikelnya tersebut.
  6. Backlink
    Backlink sama dengan umpan crossing dalam permainan sepakbola. Artinya adalah setiap anda membuat artikel, sisipkan link dari artikel lain anda.
    Misalnya anda membuat artikel "cara medapatkan uang dari internet", sisipkan kalimat dalam artikel tersebut misalnya "lihat juga cara mendapatkan uang dari internet".
    Backlink ini sangat membantu, bahkan sebelum pembaca selesai dengan artikel anda yang pertama, dengan adanya backlink, pembaca akan membuka di new tab link yang anda sisipkan tersebut.
  7. Kumpulkan artikel serupa
    Maksudnya, setiap kali anda membuat postingan, kelompokkan artikel tersebut dengan artikel lain dengan topik yang sama, itu akan membuat pembaca akan membuka label tersebut untuk melihat info yang serupa. Misalnya "tutorial blog"
  8. Buat artikel dalam beberapa part
    Untuk membuat artikel yang panjang, membagi dalam beberapa part menjadi salah satu cara meningkatkan page view blog. Lihat saja contohnya pada situs berita, peringakatnya di mesin pencari sangat tinggi dan page viewnya yang sangat banyak dikarenakan juga satu artikel dimasukkan dalam beberapa page, sekalipun itu adalah artikel yang pendek.
    Sebagai contoh, lihat artikel ini "http://www.democrazybink.com/2015/04/batu-akik.html"
  9. Hindari iklan Pop ads
    Iklan pop ads memang menguntungkan bagi pemilik blog, namun kadang hanya menjadi pengganggu bagi pembaca, dimana setiap kali pembaca membuka link di blog, iklan pop ads juga akan ikut terbuka. Percayalah akan ada sangat banyak pembaca yang akan merasa jengkel dan bahkan akan menutup blog anda sekalipun mungkin artikel anda bermanfaat.
    Pasang saja iklan berupa flash banner, itu akan menambah estetika tampilan blog anda.
  10. Media Sosial
    Untuk menambah kunjungan ke blog anda, cara yang paling simple adalah dengan memposting dan menyebarkan melalui pesan kepada teman-teman anda di media sosial. Imbuhkan dengan pengantar yang menarik. Untuk memposting didalam sebuah group atau komunitas,  sebarkan link sesuai dengan tema komunitas tersebut, karena akan dianggap sebagai spam jika keluar dari topik komunitas tersebut.
Demikian cara sederhana untuk menaikkan view traffic blog, segera menyusul cara yang sedikit lebih rumit untuk hasil yang lebih maksimal. 

Masukkan email anda pada menu email subscriber untuk langganan artikel dari democrazybink.com.
10 Cara Sederhana Meningkatkan Peringkat Dan Kunjungan Blog 4.5 5 Unknown Setiap blogger pasti berharap blog/websitenya ramai dikunjungi oleh pembaca atau onliners, namun harapan itu hanyalah akan sia-sia jika blo...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
//add jQuery library //add jQuery library